Kode Tender 2097263
Nama Tender Perencanaan Peningkatan Jaringan D.I Papalang Seleksi Ulang
Alasan di ulang Terdapat kekeliruan penginputan Hasil Evaluasi Kualifikasi sehingga akan dilakukan kualifikasi ulang paket Perencanaan Peningkatan Jaringan D.I Papalang
Rencana Umum Pengadaan
Tanggal Pembuatan 26 September 2018
Lingkup pekerjaan A. LINGKUP PEKERJAAN 1. Persiapan a. Pengumpulan Bahan Data, meliputi - Data Kependudukan Jumlah, status, kerapatan penduduk, jenis kelamin - Data Mata Pencaharian, pendapatan, pasar, pusat perekonomian, dll - Data Letak, luas dan pencapaian daerah studi - Data Pengumpulan data kondisi fisik ketinggian topografi, hidrologi, jenis tanah dan kemampuan tanah, vegetasi dan tata guna lahan, kondisi geologi regional - Data kawasan lindung Hutan lindung, suaka margasatwa, dll - Data Sarana dan Prasarana yang ada. - Data Kerusakan Fasilitas dan Utilitas yang ada Fasos dan Fasum - Data Potensi Sawah Pertanian - Data Sumber Daya Alam - Data Peta Daerah Irigasi D.I. - Data Peta Topografi - Data Klimatologi Curah Hujan - Data Geografi, Demografi dan Usaha Tani - Data Hidrologi dan Hidrometri - Data Peraturan dan Kebijakan Pemerintah yang terkait kegiatan pengembangan irigasi dan pertanian di daerah Irigasi - Data lain dan studi yang pernah dilakukan sebelumnya - Data data lainya yang diperlukan. b. Persiapan Survey, meliputi - Peninjauan Lokasi Kegiatan peninjauan dilakukan bersama oleh Konsultan Perencana sebagai pelaksanan kegiatan pihak Bidang PSDA Dinas PU TARU Prov. Sul-Bar pihak Dinas Pertanian Prov. Sul-Bar, Petugas Penyuluh Lapangan PPL ataupun pihak lain yang mewakili petani penggarap atau petani calon penggarap dimana lokasi dan batasan lokasi kegiatan disepakati bersama di Lapangan sebelum pekerjaan survey dimulai. - Penyusunan metode dan program kerja. - Mempersiapkan tim survey mobilisasi personil - Mempersiapkan peralatan dan perlengkapan kerja mobilisasi peralatan. 2. Survey Lapangan Survey Topografi Situasi Detail Maksud dari pekerjaan ini adalah untuk mendapatkan data lapangan yang sebenarnya exsisting yang akan disajikan dalam bentuk peta topografi peta situasi. Pekerjaan ini dilakukan dengan tahapan sebagai berikut 1 Inventarisasi titik referensi pengukuran yang ada di sekitar lokasi rencana pengukuran. Bila tidak ditemui titik tetap yang dapat digunakan, maka perlu ditentukan titik tetap baru sebagai referensi pengukuran. 2 Pengukuran kerangka dasar pemetaan. Pengukuran kerangka dasar pemetaan dilakukan dengan pengukuran poligon sebagai kerangka horizontal dan pengkuran waterpass sebagai kerangka vertikal. Pengukuran kerangka dasar pemetaan ini harus terkait dengan bench mark-bench mark yang dipasang terlebih dahulu dan dibagi dalam beberapa loopkring sesuai dengan kebutuhan serta dikaitkan pada titik referensi terdekat. 3 Pengukuran Situasi Detail - Pengukuran situasi detail dilakukan dengan cara rincikanraai dan harus terkait dengan kerangka dasar pemetaan. - Ketinggian titik detail diukur dengan toleransi 10 cm dengan kerapatan sesuai dengan skala peta yang direncanakan. - Pengukuran situasi, diukur merata keseluruh daerah rencana pengukuran mencakup batas lahan yang akan direncanakan tata airnya, saluranbangunan air yang ada dan rencana lokasi saluranbangunan air yang baru. 3. Survey Hidrologi dan Hidrometri Pekerjaan ini dimaksudkan guna memperoleh data lapangan primer dan sekunder dari kondisi hidrologi dan hidrometri daerah survey melalui kegiatan-kegiatan - Pengumpulan data curah hujan terbaru minimum selama 10 tahun terakhir dari stasiun terdekat. - Pengumpulan data klimatologi lainnya terbaru minimum selama 5 tahun terakhir dari stasiun terdekat. - Pengumpulan datainformasi kejadian banjir di lahan tinggi, lamanya, perkiraan luas genangan dan dampaknya. - Pengukuran tinggifluktuasi muka air, arah arus dan salinitas bergerak dan setempat Salah satu alat yang digunakan untuk mengukur debit aliran dan kecepatan arus adalah Current Meter. 4. Survey Geoteknik Pekerjaan ini dimaksudkan guna memperoleh data lapangan primer dan sekunder dari kondisi tanah yang akan dijadikan lokasi pembuatan saluran dan atau bangunan. Survey ditujukan untuk memperoleh informasi mengenai daya dukung dan stabilitas tanah dasar serta upaya perbaikan kondisi tanah dasar yang diperlukan untuk pembuatan saluran dan atau bangunan air. Investigasi geoteknik pada lokasi bangunan-bangunan utama dengan melaksanakan pengeboran, pengambilan contoh tanah sepanjang trase saluran dan pada lokasi bangunan, survey bahan bangunan dan daerah sumber galian bahan, penyelidikan tempat galian bahan, uji laboratorium untuk contoh-contoh pilihan guna mengetahui sifat-sifat teknik tanah. Kegiatan ini mengacu pada PdT-03.1-2005-A Tata Cara Penyelidikan Geoteknik, Volume-1 Penyelidikan Pendahuluan, Pengeboran dan Deskripsi Lubang Bor, dan PdT-03.2-2005-A Tata cara Penyelidikan Geoteknik, Volume-2 Pengujian Lapangan dan Laboratorium. 5. Analisis Perencanaan Pekerjaan ini dimaksudkan untuk mengolah data yang diperoleh, menyusun rencana pengelolaan air di daerah Irigasi dan membuat analisa teknis perencanaan saluran dan atau bangunan air, melalui kegiatan-kegiatan - Membuat lay out rencana tata air yang menampilkan rencana perbaikan saluran dan atau bangunan air dan rencana pembuatan saluran dan atau bangunan air. - Membuat analisa perencanaan teknis untuk saluran dan atau bangunan air. 6. Penyusunan Laporan a. Laporan Pendahuluan b. Laporan Antara c. Laporan Akhir d. Data Hasil Uji Laboratorium e. DED EE RKS Spesifikasi Teknis dan Dokumen Lelang f. Flash Disk 8 GB yang didalamnya memuat seluruh File Laporan yang dibuat.
Tahap Tender Saat Ini Tender Sudah Selesai
K/L/PD/Instansi Lainnya Provinsi Sulawesi Barat
Satuan Kerja DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG
Jenis Pengadaan Jasa Konsultansi Badan Usaha
Metode Pengadaan Seleksi Umum - Prakualifikasi Satu File - Pagu Anggaran
Tahun Anggaran APBD 2018    
Nilai Pagu Paket Rp. 220.000.000,00 Nilai HPS Paket Rp. 220.000.000,00
Jenis Kontrak Harga Satuan
Lokasi Pekerjaan
  • Daerah Irigasi (D.I) Papalang Kec. Papalang - Mamuju (Kab.)
Syarat Kualifikasi
Memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan untuk menjalankan kegiatan/usaha.
Jenis Izin Klasifikasi
SBU SBU Perencanaan Rekayasa (RE-103) Jasa Desain Rekayasa untuk Pekerjaan Teknik Sipil Air yang masih berlaku dengan kualifikasi perusahaan kecil
IUJK IUJK klasifikasi bidang usaha jasa perencanaan rekayasa (engineering), subklasifikasi bidang usaha jasa desain rekayasa untuk pekerjaan teknik sipil air (RE-103) yang masih berlaku dengan kualifikasi perusahaan kecil
Telah Melunasi Kewajiban Pajak Tahun Terakhir

SPT TAHUN 2017

Tenaga Ahli

a 1 Orang sebagai KETUA TIM TEAM LEADER, dengan persyaratan Ijazah S-1 Teknik Sipil, pengalaman di bidang irigasi 5 tahun, memiliki NPWP, memiliki SKA 211 Ahli Teknik Sumber Daya Air Muda dan SPT. b 1 Orang sebagai AHLI TEKNIK SUMBER DAYA AIR SDA, dengan persyaratan Ijazah S-1 Teknik Sipil, pengalaman di bidang irigasi 3 tahun, memiliki NPWP, memiliki SKA 211 Ahli Teknik Sumber Daya Air Muda dan SPT. c 1 Orang sebagai AHLI GEOTEKNIK, dengan persyaratan Ijazah S-1 Teknik Sipil, pengalaman di bidang irigasi 3 tahun, memiliki NPWP, memiliki SKA 216 Ahli Geoteknik Muda dan SPT.

Pengalaman Pekerjaan

Bagi Badan Usaha yang telah berdiri diatas 3 Tahun memiliki pengalaman pekerjaan yang sejenis RE-103 , Jasa Desain Rekayasa untuk Pekerjaan Teknik Sipil Air dalam kurun waktu 10 Sepuluh Tahun Terakhir, baik di Lingkungan Pemerintah dan atau di Lingkungan Swasta termasuk Pengalaman Sub Kontrak kecuali Perusahaan yang baru berdiri dibawah 3 Tahun , tidak dipersyaratkan Pengalaman

Tidak Masuk dalam Daftar Hitam
Memiliki NPWP
Kemampuan untuk Menyediakan Fasilitas atau Peralatan atau Perlengkapan

a Kendaraan Roda 4 sebanyak 1 unit, b Kendaraan Roda 2 sebanyak 1 unit, c Total Station TS sebanyak 1 unit, d Current Meter sebanyak 1 unit, e Drone sebanyak 1 unit, f GPS sebanyak 1 unit, g Komputer Laptop sebanyak 2 unit, h Printer A3 sebanyak 1 unit, i Printer A4 sebanyak 1 unit, j Camera Digital sebanyak 1 unit. KETERANGAN Jika Peralatan tersebut , status Milik Pribadi - Faktur Pembelian dan atau Nota Pembelian dan atau Invoice Pembelian dan atau BPKB dan atau STNK Atas Nama Perusahaan yang menawar dan atau Atas Nama Direktur Perusahaan yang menawar sebagai Bukti Sah Kepemilikan Peralatan tersebut Jika Peralatan tersebut , status Sewa a. Surat Dukungan Perjanjian Sewa Alat b. Bukti Kepemilikan Alat dari Tempat Menyewa Alat tersebut , berupa - Faktur Pembelian dan atau Nota Pembelian dan atau Invoice Pembelian dan atau BPKB dan atau STNK Atas Nama Perusahaan dan atau Atas Nama Direktur Perusahaan yang memberikan Dukungan Peralatan Perjanjian Sewa sebagai Bukti Sah Kepemilikan Peralatan tersebut

Surat Pernyataan Mampu Menghadirkan Tenaga Ahli pada saat Klarifikasi Negosiasi dan Penandatanganan Kontrak apabila ditetapkan menjadi pemenang
Surat Pernyataan Tidak Akan Menuntut Ganti Rugi apabila Paket Pekerjaan yang Diikuti Mengalami Perubahan atau Pergeseran atau Tidak Tersedia Alokasi Anggaran Akibat Adanya Kebijakan Pemerintah
Yang bersangkutan dan manajemennya tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, dan kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan
Peserta Tender 16 peserta